Friday, April 10, 2009

show your contribution!


Tanggal 9 kemarin baru aja dilangsungkan Pemilu. Ini emang bukan yang pertama kalinya gue ikut pemilu karena sebelumnya gue udah pernah nyoblos. Tapi yang beda dari Pemilu tahun ini adalah cara memilihnya, dari dicoblos jadi dicontreng. Bukan cuma itu aja, ini juga pertama kalinya Caleg DPR dipilih langsung oleh rakyat.

Jujur, menurut gue, pemilu tahun ini tuh RIBET banget. Kita harus nyontreng 4 kertas; hijau untuk DPRD Kabupaten, biru untuk DPRD Propinsi, kuning untuk DPR RI, dan merah untuk DPD RI. Mending deh kalo kertasnya A4 dan cuma selembar. Ukuran kertas suaranya tuh gede banget, gue bahkan sampe nggak tau berapa ukurannya! Udah gitu berlembar-lembar lagi. PR banget deh..

Ada kepuasan tersendiri setelah gue mencontreng. Yaa walaupun gue nggak begitu ngerti sama dunia politik, tapi seenggaknya satu suara gue itu berguna dan berpengaruh untuk kelanjutan bangsa ini. Dengan mencontreng, berarti gue udah berkontribusi buat negara gue sendiri. Ini bukan buat gue, bukan buat dia, tetapi ini buat INDONESIA. Yeay!



1 comments:

mahessa said...

kertasnya segede bedcover!!! hahaha

 

Blog Template by YummyLolly.com