Thursday, January 29, 2009

one word can change everything

Kemaren, gw dan si Anu baru aja nonton film terbarunya Jim Carrey, Yes Man.

One Word Can Change Everything

Film drama komedi yang diproduseri sendiri oleh Jim Carrey ini menceritakan tentang Carl Allen (Jim Carrey), seorang karyawan bank yang hidupnya monoton banget. Hingga pada suatu hari dia bertemu dengan seorang temannya yang mengajaknya untuk mengikuti sebuah self-help program Say "YES" to Everything..and Anything. Carl akhirnya mengikuti program tersebut dan kehidupan Carl pun berubah. Hidupnya menjadi sangat menyenangkan; dia mendapat promosi dari kantornya. Selain itu, dia juga bertemu dengan Allison (Zooey Deschanel) yang membuat kehidupan cintanya menjadi berwarna lagi.

Film besutan sutradara Peyton Reed ini cukup sukses membuat gw tertawa. Akting Jim Carrey disini udah nggak diragukan lagi lah ya, secara dia jagonya komedi. Tapi nggak tau kenapa film ini nggak begitu 'ngena' banget di gw. Nggak seperti film-filmnya Carrey yang lain kayak God Almighty, Me Myself and Irene, Liar Liar, Ace Ventura, The Mask, atau Eternal Sunshine of the Spotless Mind, film ini menurut gw masih kalah jauh.

Tapi gw nggak bilang film ini jelek lho. Film ini bagus. Banyak pesan moralnya yang bisa diambil. Gw inget banget sama dialognya Allison waktu dia lagi ngomong sama Carl (gw lupa adegannya):
"Life is a Playground..."
Yeah gw setuju sama Allison. Life is a playground where you can play it whatever you like.
Gw jadi ngebayangin kalo di dunia ini bener-bener nggak ada kata "NO" atau "TIDAK" sama sekali. Semua orang harus bilang "YES" atau "YA". Kira-kira apa jadinya ya? Hahaha.

Pesan moral dari film ini yang bisa gw ambil adalah:
-Think twice before you decide. Jangan langsung bilang "YA" atau "TIDAK".
-Nggak ada salahnya mencoba sesuatu yang belom pernah kita coba sebelumnya.
-Di balik kata "YA" itu selalu ada kesempatan (kata si Anu, hehehe).
-Setiap orang itu pasti punya kesempatan untuk melakukan sesuatu.
-Kesempatan itu nggak (selalu) datang dua kali, tiga kali, atau empat kali.
-Pergunakan kesempatan itu sebaik-baiknya.


Buat yang belom nonton film ini dan berniat mau nonton film ini, i bet that you'll laughing (out loud, maybe) and you'll get the message from this movie. Enjoy!

0 comments:

 

Blog Template by YummyLolly.com