Tuesday, July 24, 2012

mencicipi sushi miya8i


Apa yang terlintas di pikiran lo begitu denger kata 'Miyabi' ?

Bokep. Pasti nggak jauh-jauh dari itu kan? Saya pun demikian :D

Miyabi emang cukup fenomenal di sini, apalagi sejak si bintang bokep yang bernama asli Maria Ozawa nan cantik dan seksi asal negeri sakura itu menyambangi Indonesia untuk bermain dalam satu judul film Indonesia. Loh kok jadi ngomongin beginian sih?

Anyway, yang mau saya ceritain kali ini emang tentang miyabi, sama-sama enak (loh?), tapi dari segi yang berbeda, Sushi Miya8i (baca: miyabi). Sebenernya saya udah lama denger tentang Sushi Miya8i ini dari jejaring sosial, tapi baru sempet cobain beberapa waktu yang lalu bersama salah seorang teman dekat saya.

Sushi Miya8i yang saya jajal waktu itu merupakan cabang kesekian, di daerah Jakarta Selatan, tepatnya di seberang Labschool Kebayoran. Begitu duduk, dikasih menu sama waitressnya, saya langsung bingung mau makan yang mana. Dari menu keliatannya enak-enak semua, menggiurkan banget gitu. Setelah bolak balik menu beberapa kali, akhirnya saya dan teman saya memilih 3 menu sushi, dan ocha dingin (biar bisa refilll) hehehe....

Seulawah Roll (29k)
Ini sushi pertama yang saya cobain. Judulnya Seulawah Roll. Menurut sumber yang saya dapet sih karena bentuk penyajiannya mirip sama gunung Seulawah di Aceh. Nama sushinya juga berbau-bau Aceh karena salah satu pemilik Sushi Miya8i-nya orang Aceh, Teuku Wisnu, yang merupakan seorang aktor dan pacarnya Shireen Sungkar (penting!). Garnish-nya cantik, lumayan enak sih perpaduan baked salmon, crunchy flakes dan saus teriyaki-nya. Rasa mayonaisse-nya juga rada pedes-pedes gitu. Tapi saran saya, jangan terlalu banyak makannya, bisa eneg lho.



Ori Baked California Roll (28k)

Sushi kedua judulnya Ori Baked California Roll. Sushi ini sih katanya salah satu favorit yang paling banyak dipesan setelah Seulawah Roll. Kalo nggak salah inget, sushi ini isinya campuran daging kepiting dan mushroom, disiram dengan spicy mayo. Rasanya campur-campur banget; rada pedes, sedikit manis, dan agak asem, mungkin karena mayonaisse-nya terlalu dominan kali ya. Lumayan eneg, karena sebelumnya saya makan sushi yang banjir mayo juga.




Deep Fried Tuna Spicy Roll (25k)
Pesenan sushi yang terakhir judulnya Deep Fried Tuna Spicy Roll. Huaahh akhirnya ketemu juga sushi yang nggak banyak mayo-nya. Di antara 3 jenis sushi yang dipesan, menurut saya ini sushi yang paling enak dan ramah di perut. Seumur hidup makan sushi, baru kali ini saya makan sushi yang digoreng, hehe. Isinya daging tuna spicy, dengan campuran bumbu-bumbu rahasia ala Sushi Miya8i. Worth to try deh pokoknya!


Acara icip-icip Sushi Miya8i kali itu saya tutup dengan yang manis, yaitu Ryoto Ice Cream (16k) atau saya biasa nyebutnya es krim ikan karena emang bentuknya mirip ikan. Rasanya sama kaya es krim ikan yang ada di Sushi Tei; vanilla dengan campuran kacang merah. Overall, Sushi Miya8i lumayan enak kok. Selain karena range harganya yang bersahabat mulai dari Rp 7.000,- sampai Rp 35.000,- , pilihan menunya juga beragam dan bisa jadi alternatif buat penggemar sushi yang bosen dengan varian sushi yang itu-itu aja. Saran saya cuma satu: nggak usah minta ekstra mayones ya :)



1 comments:

Alamanda said...

Nice info banget gan ^^
Ditunggu nih info icip-icip yang lainnya ya

 

Blog Template by YummyLolly.com