Sunday, June 22, 2008

the best damn things!

First damn thing..

Hp gw yang gsm rusak! Nggak bisa dinyalain, nggak bisa di-charge! Padahal kemaren masi baik-baik aja tu hp..ehh pas tadi pagi mau gw charge..nggak bisa..gw coba nyalain hpnya yang keluar cuma layar putih doank, nggak ada tulisan apa-apa, dan beberapa detik kemudian mati. Hp gw. Part of my life. Phone book gw. Cuma itu doank yang gw takutin kalo hp gw ampe rusak. Nomer-nomer orang-orang penting dan nggak penting yang uda gw simpen dari kelas 2 smp. Haduuhh..lemes juga gw kalo nomer-nomernya ILANG.. Emang siih sebagian nomernya uda kesimpen di SIM card, tapi cuma SEBAGIAN, sisanya..kesimpen di PHONE MEMORY..

Second damn thing..

Kayaknya nggak ada kata lain selain kata “t**” yang ada dalam kepala gw begitu ngeliat jagoan Euro 2008 gw, Belanda, dikalahin sama tim asuhan “si PENGKHIANAT, Guus Hiddink: RUSIA—kayaknya nggak perlu gw gedein juga hurufnya: rusia. Sumpah. Nggak nyangka. Di luar dugaan banget. Gw rasa nggak cuma gw doank yg punya pikiran kayak gini. Semua orang jagoin Belanda (nggak smua orang juga sih..banyak orang yg jagoin Belanda jadi juara euro tahun ini). Banyak orang yg yakin banget kalo Belanda bakal jadi juara. Tapi impian dan harapan orang-orang itu tiba-tiba aja diancurin sama orang yang sama sekali nggak cinta sama negaranya sendiri. Orang yang sama sekali nggak mau mengharumkan nama bangsanya sendiri: G U U S H I D D I N K. T**. Tu kan keluar lagi. Kesel banget lah gw..jelas! Gimana Sneijder dkk nggak keteteran, lawannya aja tim yg dilatih sama orang Belanda sendiri, yang pastinya udah tau banget dimana titik kelemahannya Belanda. A****g banget kan?! Duhh..jadi kasar gini.. Van Basten aja tu didikannya Guus Hiddink! Gimana nggak…ahh udahlah! Gagal lagi deh Belanda mengukir prestasi 20 tahun yang lalu. Shit.Yaa..namanya juga pertandingan..ada yang menang ada yang kalah..klise banget yaa?! Tapi yaa emang gitu..walopun gw dan orang-orang yang lain cuma penonton, tapi secara nggak langsung kita juga dilatih buat jadi orang yang SPORTIF..yang bisa nerima kekalahan! Gw sebagai pecinta olahraga pastinya bisa nerima kekalahan ini dengan lapang dada *hiks..hikss.hikss..* Sedih banget gw..beneran..asli..nggak pernah sesedih ini..bukannya mendramatisir yaa..tapi kayanya gw tu punya ikatan emosional yang kuat banget sama Belanda..kalo kata orang-orang sih: “Caelahh..mentang-mentang jurusannya!” .. agak rasis juga gw..hohohooo! Ngomong-ngomong soal kekalahan..hmmm..gw yakin banget semua orang pasti pernah ngalamin yang namanya “kekalahan” dalam hidupnya..entah itu kekalahan dalam bercinta (jangan dikonotasiin negatif lho..), kekalahan dalam pekerjaan..dan kekalahan-kekalahan lainnya..gw sendiri termasuk orang yang sering nerima kekalahan..untungnya gw orang yang CUKUP sportif nerima kekalahan..kalo nggak..bisa stress gila gw!

Hmmm..tiba-tiba gw jadi pengen ngomongin soal stress.. belum lama ini gw baca sebuah artikel di salah satu majalah cewe terkenal, yang katanya stress nggak selalu berdampak jelek, stress is also has two sides! Nah lho..kok gitu yaa? Bukannya yang namanya stress itu selalu berdampak negatif yaa? Ternyata enggak. Dulu gw selalu mikir, kalo stress itu pasti jadi bikin nafsu makan berkurang, males ngapa-ngapain, gak punya gairah dehh.. Setelah gw baca tu artikel dan seiring bertambahnya umur gw, gw jadi makin ngerti kalo sebenernya kita tuh butuh stress. Ada 2 jenis stress, stress negatif dan positif. Kalo stress negative tu dampaknya pasti ngerusak..buat kita jadi males-malesan dan nggak jarang bisa bikin kita jadi salah paham sama orang lain. Tapi kalo stress positif tu tekanan-tekanan yang justru bikin hidup lebih ‘hidup’. Coba bayangin deh kalo hidup kita selalu berjalan mulus tanpa masalah..pasti jadi monoton kan?! Kayak gak ada sensasinya gitu..dan pastinya kita sendiri nggak akan berkembang.
Kita butuh stress untuk membuat hidup lebih berkualitas
Stress itu kan terjadi kalo kita lagi tertekan gara-gara harapan dan target nggak tercapai. Nah, pas lagi stress, perasaan tertekan memicu hormon adrenalin, yang berubah jadi rasa nikmat setelah tekanan itu berhasil dilewatin. Jadi, jangan langsung nge-drop pas dihadepin sama masalah yang memicu stress. Kalo kita bisa me-manage stress dengan baik, stress bakal bisa bikin kita makin maju, lebih berpikiran dewasa dan tenang.Huuhh..minus 3 H nii..makin deg-degan deh gw..

Udah ah, gw mo main bultang dulu sama si Wira.

-to be continued..

3 comments:

Radith Prawira said...

Mba2, kata siapa Guus Hidink ga pernah mengharumkan nama bangsanya (Belanda)?Baca yg bnr dnk di koran!!!

Mang ente pikir pelatih Belanda di PD '98 sape?yang bawa Belanda ampe semifinal?Yang kalah ama BRAZIL gara2 penalti doank?

zzZZZzzz..ati2 mba sblm posting.. cek2 dl beritanya bnr pa ngga, bisa dijerat pasal pencemaran nama baik lho... xp

Radith Prawira said...

Dgr2 udah pasang fn di rmh.. pergiat updateaannya dnl mba anye..

anye said...

hahhahaha..sorii..emosi gw makanya nulis ky gt..hohoho..

 

Blog Template by YummyLolly.com