Saturday, August 13, 2011

sedikit cerita dari JRL 2011

Hello!

Akhir bulan Juli kemarin saya hampir dibuat gila oleh promotor-promotor musik. Gimana enggak? Mereka semua berlomba-lomba menyuguhkan konser musik terbaik menjelang bulan puasa tahun ini. Semacam 'closing party' lah. Dan kebetulan, artis-artis yang didatengin itu favorit saya semua.

Oke, dimulai dari festival tahunan yang digelar pada 22-24 Juli lalu oleh Java Festival Production, JAVA ROCKIN' LAND (JRL). Line up artist JRL tahun ini saya akui emang menarik banget dibanding tahun lalu. Ada 30 Seconds To Mars, Helloween, Happy Mondays, Frente, Good Charlotte, The Cranberries, dll. Bikin ngiler semua kan buat ditonton? Apalagi kalo inget si Benji & Joel Madden janji mau cover lagunya SM*SH - I Heart You, aaaaaa! Tapi mengingat budget, saya pilih yang prioritas mau ditonton aja. Ya, saya pilih dateng JRL pada hari Sabtu yang ada Cranberries-nya. Cranberries gitu lho, legend banget kan?! Siapa sih yang nggak pengen nonton aksi band asal Irlandia yang melejit lewat hits Zombie-nya itu? Apalagi mereka emang belum pernah tampil di Indonesia.

And here comes the day. Saya datang bersama dengan kedua teman saya, Vera dan Tiara. Begitu sampai di sana sekitar pukul tujuh malam, saya dkk langsung menuju main area. Saat itu, band asal Amerika, Young The Giant sedang tampil di Simpati Stage. Karena nggak begitu familiar dengan band ini, saya berjalan ke F&B area untuk cari kesegaran. Kembali ke main area, para penonton sudah memadati GG Inter Music Stage karena si botak mantan vokalis band Live, Ed Kowalczyk, bakal tampil. Penasaran pengen liat aksinya, saya dkk langsung melebur bersama penonton lainnya. Dan ternyata, Ed Kowalczyk ini setipe banget kayak vokalisnya Vertical Horizon,Matt Scannell. Dari mulai botaknya, suaranya dan jenis musiknya pun mirip!

Ed Kowalcyzk of Live

Singkat cerita, saya dkk udah standby di tempat Cranberries tampil dari jam 10, padahal mereka baru akan main jam 11. Kurang lebih satu jam nunggu, akhirnya Dolores tampil ke atas panggung dan langsung membawakan hits single mereka, Analyse. Wooohoooo!

Doloressssss!

Penampilan Dolores malam itu bener-bener total! Ya walaupun umurnya udah nggak muda lagi, tapi dia tetap kelihatan lincah dan enerjik. Suara khasnya nggak berubah, power banget! Sesekali Dolores terlihat joget-joget ngikutin irama lagunya. Saya dan penonton puas banget sing along, mandi keringet sambil jingkrak-jingkrak dengan hits single mereka seperti Dreams, Linger, Ode To My Family, Zombie, I Can't Be With You, Animal Instinct, Free To Decide, Just My Imagination, Promises, Salvation, Ridiculous Thoughts dan beberapa single dari album terbaru mereka, Roses. Sayang hits single mereka yang berjudul Stars dan When You're Gone nggak dibawain, padahal saya udah nunggu banget tuh. Oh iya, pas lagu Salvation, Dolores tampil dengan topi ala Indian gitu seru bangetttttt! Pecah bangetttttt! Ah, puas banget deh liat penampilan mereka!

Dolores with her Indian hat



Intinya: Dolores Rocks!

Buat yang pengen liat album foto JRL saya, silakan kesini. Tapi maaf ya kalo fotonya nggak bagus, nggak fokus, ngeblur... maklum cuma pake pocket camera :)

Atau buat yang pengen liat beberapa video amatirnya, silakan kesini, sini atau sini.









0 comments:

 

Blog Template by YummyLolly.com