Saturday, January 22, 2011

Sebuah BM di Siang Hari

Tadi siang, saya dapet BM (broadcast message) dari orang yang kebetulan sering kirim BM. Biasanya sih isi BMnya nggak terlalu penting dan langsung saya hapus. Tapi kali ini isi BMnya bikin saya tersenyum, bahkan sampe dibaca dua kali loh! Bukan, isinya bukan tentang ramalan bintang atau tentang cinta-cintaan, tapi lebih ke makna hidup...

Berikut kutipan BMnya:

"Manusia seperti sebuah buku.
Cover depan adalah tanggal kelahiran.
Cover belakang adalah tanggal kematian.
Tiap lembarnya adalah tiap-tiap hari dalam hidup kita dan apa yang kita lakukan.
Ada buku yang tebal, ada buku yang tipis.
Ada buku yang menarik dibaca, ada yang tidak sama sekali dibaca.
Sekali menulis, tidak akan pernah berhenti sampai selesai.
Yang hebatnya, seburuk apapun halaman sebelumnya, selalu tersedia halaman selanjutnya yang putih bersih, baru dan tiada cacat.
Sama dengan hidup kita, seburuk apapun kemarin, Allah selalu menyediakan hari yang baru untuk kita.
Kita selalu diberi kesempatan yang baru untuk melakukan sesuatu yang benar dalam hidup kita setiap harinya, memperbaiki kesalahan kita dan melanjutkan alur cerita yang sudah ditetapkanNYA untuk kita masing-masing.
Terima kasih Ya Allah untuk hari yang baru ini.
Nikmatilah dan isilah halaman buku kehidupanmu dengan hal-hal yang benar.
Dan jangan lupa, untuk selalu bertanya kepada Allah tentang apa yang harus ditulis tiap-tiap harinya.
Supaya pada saat halaman terakhir buku kehidupanmu selesai, engkau didapati sebagai pribadi yang berkenan di hadapanNYA.
Dan buku kehidupanmu layak untuk dijadikan teladan bagi generasi setelahnya.
Selamat menulis di buku kehidupanmu...
"

Oh my, begitu selesai membacanya saya langsung menghela nafas, langsung inget kejadian-kejadian buruk yang udah saya lewati beberapa waktu lalu. Sebenernya BM ini retorikal. Semua orang juga udah tau kan apa yang harus mereka lakuin selanjutnya untuk kebaikan masing-masing? Pada intinya, lagi-lagi saya harus mengurangi keluhan dan memperbanyak syukuran (loh?). Maksudnya, saya harus lebih banyak bersyukur daripada mengeluh.

Thanks Almighty
:)

0 comments:

 

Blog Template by YummyLolly.com