Friday, July 3, 2009

Pays Sauvage

Voila!

Terus terang gue sendiri sebenernya nggak tau apa arti kata 'Voila' itu. Tapi ya berhubung kali ini gue akan ngebahas salah satu karya musik yang berasal dari negeri yang (katanya) indah itu, jadi yaa Voila deh! Hehehhe..

Now please welcome, Emily Loizeau!

Emily Loizeau, cewe asli Perancis kelahiran 7 Februari 1975 ini selain berperan sebagai penyanyi, dia juga adalah seorang komposer dan penulis. Begitu denger lagunya pertama kali di salah satu radio swasta terkemuka di Jakarta, gue langsung jatuh cinta! Hits singlenya, Sister, yang kental akan unsur folk pop bikin hati jadi ademmm banget dengernya, damai banget deh rasanya.

Albumnya, Pays Sauvage, yang merupakan album ketiga setelah L'autre bout du monde dan Je Suis Jalouse berisikan 14 lagu-lagu manis berirama folk pop. Nggak hanya itu aja, dalam lagu-lagunya Emily juga memasukkan banyak unsur yang kedengerannya 'Prancis' banget. Suaranya Emily, yang mengingatkan gue akan suaranya Lisa Ekdahl, juga menambah kekhasan tersendiri dalam lagu-lagunya. Selain Sister, gue juga suka banget sama Coconut Madam, La Derniere Pluie, dan The Princess And The Toad. Overall, gue suka semua lagu dalam album ini. Cocok banget didengerin sore hari atau pas perjalanan pulang. Great!

I give 8/10 for this album.

Oh iya, buat yang mau dengerin albumnya, bisa diunduh di sini.

Enjoy!









0 comments:

 

Blog Template by YummyLolly.com