Saturday, January 3, 2015

office escape: woodpecker!

Postingan kedua di tahun 2015.

Ehm.

Kali ini saya mau cerita tentang salah satu tempat hipster (katanya) di Jakarta yang belum lama ini saya datengin bareng temen-temen kantor. Ceritanya lagi nggak ada kerjaan gitu di kantor karena lagi banyak yang ambil cuti pasca Natal. Jadilah saya "ngabur" makan siang (ya padahal saya bawa bekel) ke luar. Si Awad, temen saya yang paling ganteng itu, BM pengen ke Woodpecker. Meluncurlah kami berlima kesana setelah sebelumnya nemenin yang pada makan siang dulu di Ikan Bakar Cianjur daerah Antasari.

Si Woodpecker ini ada di Panglima Polim, tepatnya di seberangnya Mangia dan Taco Local, sampingnya HolyGyu (nah loh bingung nggak tuh?). Gini, biar gampangnya, kalau dari arah Blok M, lurus terus ke arah Fatmawati, nanti pas ada perempatan pertama belok kiri, ada 7eleven di sebelah kanan, langsung deh tuh belok kanan lurus terus, nanti nggak jauh dari situ ada di sebelah kiri, cari aja yang dicat putih pokoknya.

Tanpa basa basi, kami berlima langsung cari spot yang enak buat ngobrol sambil ngopi-ngopi lucu. Kebetulan hari itu tempatnya lumayan agak penuh, dan smoking area-nya juga penuh, jadinya kami duduk di meja panjang, non-smoking area. Saya order secangkir Babycinno, temen-temen saya yang lain pada order Iced Cappuccino dan Hot Latte (atau Hot Cappuccino ya? saya lupa persisnya). Untuk dessertnya kami order bareng-bareng; Original Waffle with Strawberry & Nutella, dan Oreo Waffle with Vanilla Ice Cream & Cheese.

Ya ampun wafflenya enak banget. Masih hangat, fresh from the oven banget, renyah dan manisnya pas! Saya rasa tanpa dikasih toppingnya pun udah enak itu wafflenya. Apalagi ditambah Nutella dan potongan Strawberry... Yang Oreo Waffle juga enak! Kirain bakalan manis banget itu rasa wafflenya karena dicampur Oreo (pengalaman bikin oreo truffle yang kemanisan), tapi ternyata beda karena ada campuran coklatnya juga, jadi nggak dominan oreonya, plus Vanilla Ice Cream dan parutan keju. Bisa bayangin nggak enaknya kaya apa?

Babycinno, Strawberry Nutella Waffle, Vanilla Ice Cream & Cheese Waffle    



(Kiri-kanan) Anye, Lidia, Awad, Mba Ade, Lina


Untuk harganya lumayan terjangkau kok, saya berlima cuma kena sekitaran 250k. Harga makanan dan minumannya mulai dari 15-30k. Kalau ditanya pengen balik lagi atau nggak kesana, saya pasti langsung jawab: MAU BANGET! Mau nyobain wafflenya lagi dengan topping yang lain, hehe.

si abang (ga sengaja) ikutan selfie

See you on another post!

XOXO

 

Blog Template by YummyLolly.com