Wednesday, January 13, 2010

gorgeously Sherina

Siapa yang tak kenal Sherina? Penyanyi bernama lengkap Sinna Sherina Munaf ini sudah memulai debutnya sejak umur 9 tahun dan telah banyak meraih sukses dalam industri hiburan tanah air. Dimulai pada tahun 1999, Sherina mengeluarkan album perdananya, Andai Aku Besar Nanti. Album tersebut sukses di pasaran dan Sherina menjadi idola cilik pada saat itu. Tak hanya itu saja, pada usia yang belia Sherina juga membuat gebrakan lewat lagu ‘I Have a Dream’ yang dinyanyikan bersama dengan kelompok musik asal Irlandia, Westlife. Kemudian pada tahun 2001, Sherina sukses membintangi film drama musikal arahan sutradara Riri Riza, Petualangan Sherina. Nama Sherina menjadi lebih dikenal masyarakat, karena selain menyanyi dan berakting, wajahnya juga kerapkali menghiasi layar kaca lewat iklan-iklan yang dibintanginya.

Setelah sempat vakum dari dunia hiburan selama kurang lebih 3 tahun, dara kelahiran Bandung, 11 Juni 1990 ini kembali tampil dengan wajah baru. Sherina dengan pipi tembem serta gigi kelincinya kini telah beranjak dewasa dan semakin cantik. Pada awal tahun 2007, dia mengeluarkan album Primadona. Kali ini Sherina muncul dengan jenis lagu yang sangat berbeda dari album-album sebelumnya. Dengan hits single ‘Sendiri’, Sherina kembali menunjukkan eksistensinya dalam dunia musik. Kekasih Raditya Dika ini juga menyumbangkan lagu ciptaannya sendiri dalam soundtrack film Ayat-ayat Cinta dan Laskar Pelangi.

Pada pertengahan tahun 2009, Sherina merilis album terbarunya yang bertajuk ‘Gemini’. Album tersebut berisi 12 lagu, salah satunya berjudul ‘Cinta Pertama dan Terakhir ‘yang sudah akrab sekali di telinga pecinta musik Indonesia. Lagi-lagi album tersebut sukses dan menjadikan Sherina sebagai salah satu penyanyi yang patut diperhitungkan karena selain suaranya yang merdu, Sherina juga pandai bermain piano serta menciptakan lagu.

Suksesnya album Gemini, serta prestasinya dalam bidang akademis yang memuaskan tak menjadikan Sherina lupa akan lingkungan sekitar. Sherina dipercaya menjadi Duta Lingkungan Hidup 2009 oleh Kementrian Lingkungan. Bersama duta yang lainya, dia melakukan kampanye melawan pemanasan global akan menjadi misi utama untuk mewujudkan dan menjaga kelestarian bumi.

Setelah menerima gelar yang diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup, Rachmat Witoelar, Sherina mengatakan bahwa dirinya akan memulai kampanye dari diri sendiri. “Hemat air, hemat listrik dan tidak membuang sampah adalah hal kecil dan perilaku baik untuk menghindari kerusakan lingkungan”, ujarnya. Sherina juga berpendapat bahwa generasi muda dan generasi tua harus berjalan bersama mengkampanyekan sadar lingkungan. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kosongnya penerus ketika generasi yang tua sudah saatnya digantikan.

Dengan demikian, sempurna sudah hidup Sherina. Memiliki prestasi yang membanggakan, kekasih seorang penulis terkenal, dan juga menjadi Duta Lingkungan Hidup. Semoga Sherina dapat terus melahirkan prestasi-prestasi yang mengharumkan nama Indonesia.

0 comments:

 

Blog Template by YummyLolly.com